Gilang Romadhanu Tartila

082233138810

Politeknik Pos Indonesia

Do The Best And Share Your Imagination

Senin, 29 Desember 2014

Hubungan Fisika(Listrik) dengan Teknik Informatika



Dalam belajar, lu pasti tau apa itu Teknik Informatika dan Fisika terutama Fisika yang lu anggap adalah mata kuliah atau pelajaran yang sangat sulit,itu membuat lu terutama gua sendiri malas melihat ataupun belajar fisika :D
            Nah... di artikel ini gua mau ngejelasin apa hubungan Teknik Informatika dan Fisika(Listrik). Gua bakal ngejelasin hubungan Teknik Informatika dan Fisika(Listrik) menurut para ahli dan menurut gua sendiri.
11.     Menurut Pendapat Para Ahli
Menurut Kirchoff dalam teorinya yaitu Hukum Kirchoff,menyatakan bahwa hubungan fisika dengan TI itu sangat erat karena mereka saling berketerkaitan satu sama lain. Contoh seperti yang digunakan dalam desain PCB baik sistem digital maupun sistem non digital.
22.     Menurut Pendapat Sendiri
Apa yang gua tau tentang Teknik Informatika ame Fisika(Listrik) belum terlalu dalem. Tapi gua bakalan ngejelasin hubungan Teknik Informatika ame Fisika(Listrik).
Menurut gua, Teknik Informatika itu saling behubungan karena semua yang ada di dalam Teknik Informatika sebagian besar bersumber atau berasal dari Fisika. Teknik Informatika itu suatu pengembangan dari teori Fisika sehingga di jaman yang mulai maju ini kita dapat menikmati hasil-hasilnya.
Gua kasih contoh seperti Komputer dan Laptop, semua komponen yang ada di dalam Komputer dan Laptop berasal dari teori-teori listrik yang ada dalam Fisika. Apabila tidak ada Fisika lu dan gua gak bakalan deh nikmatin kemajuan Teknik Informatika seperti sekarang ini.
Sebaliknya kalau Fisika tanpa Teknik Informatika gak bakal berguna atau boros. Contoh apabila pembangkit listrik yang ada di Indonesia apabila tidak dikendalikan oleh Teknik Informatika, penggunaannya bakalan gak efisien dan gak efektif karena energi/listrik yang dipake gak bisa diatur/dikendalikan.
Gua sangat berpendapat bahwa hubungan Fisika(Listrik) ame Teknik Informatika itu sangat erat banget hubungannya, karena Teknik Informatika tanpa Fisika itu gak sempurna begitu juga sebaliknya kalau Fisika tanpa Teknik Informatika gak efektif/gak efisien.

Daftar Pustaka
http://forum.ub.ac.id/viewtopic.php?f=3&t=3713&start-10

Tidak ada komentar:
Write komentar

Hey, jika ingin menghubungi kami bisa hubungi kontak yang ada, isi bagian hubungi kami atau klik link berikut - Gilang R. Tartila
Join Our Newsletter